WELCOME
Supaya Tetap Eksis, Untuk Semua Pengunjung Arya Wiguna' s Blog. Klik lah iklan Dibawah 1 x/hari dan Pada Saat Mengklik Link Artikel atau Link Download dan Semua Link yang ada di Blog ini ditunggu selama kurang lebih 5 detik sampai ada bacaan ,lalu diklik skip adnya. Dengan Demikian Anda telah berdonasi untuk kemajuan blog Ini. Terima Kasih
Khusus Link Mediafire Tips Downloadnya Klik Disini!!!

Tuesday, March 15, 2011

Otak Lebih Mampu Berpikir Lebih Jernih Pada Saat Kencing


Ketika kandung kemih penuh orang biasanya kebelet pipis. Nah, saat kandung kemih penuh itulah kemampuan otak untuk berpikir dan membuat keputusan akan meningkat.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psycology Science menemukan saat kandung kemih penuh orang lebih bisa berpikir jernih.

Maka itu disarankan banyak-banyaklah minum air putih sehingga kandung kemih penuh yang lalu bikin orang bisa berpikir jernih.

Meski membuat orang jadi sering buang air kecil, kondisi kandung kemih yang selalu penuh ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi kinerja sel-sel otak.

Dr Mirjan Tuk dari University of Twente di Belanda yang melakukan penelitian itu mengatakan, aktivitas beberapa bagian otak meningkat ketika kandung kemih penuh, kondisi ketika orang kebelet pipis. Bagian yang dimaksud merupakan pusat berpikir yang berhubungan dengan pengambilan risiko.

"Dalam jangka pendek, orang menjadi lebih mampu mengontrol impuls (keinginan sesaat) dan cenderung mengambil keputusan yang memberi keuntungan jangka panjang," ungkap Dr Tuk seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (3/3/2011).

Dalam penelitian tersebut, Dr Tuk melibatkan sejumlah relawan yang dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok pertama diminta minum air putih sekaligus 7 gelas masing-masing 750 ml, sementara kelompok lainnya hanya menyeruput air dalam jumlah yang sama sedikit demi sedikit.

Kurang lebih 40 menit kemudian, para relawan diminta menjalani tes psikologis untuk mengukur kemampuan pengambilan keputusan. Dengan jeda waktu selama itu, diperkirakan air putih sudah mengisi kandung kemih hingga penuh pada relawan yang meminum 7 gelas sekaligus.

Hasilnya, para relawan yang kandung kemihnya sudah penuh cenderung menjatuhkan pilihan pada hal-hal yang sifatnya memberikan keuntungan jangka panjang. Relawan yang minumnya sedikit demi sedikit lebih banyak menjatuhkan pilihan pada hal-hal yang memberi keuntungan sesaat.

Sumber : http://health.detik.com/read/2011/03/03/120159/1583792/763/otak-lebih-mampu-berpikir-jernih-saat-kebelet-pipis?l993306763

Comments :

0 comments to “Otak Lebih Mampu Berpikir Lebih Jernih Pada Saat Kencing”

Post a Comment

←   →

EXchange Link

With Text
With Banner
Arya
Tukar Link Otomatis Klik Disini!!!
 

Copyright © 2009 by Aryawiguna's Blog

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger