WELCOME
Supaya Tetap Eksis, Untuk Semua Pengunjung Arya Wiguna' s Blog. Klik lah iklan Dibawah 1 x/hari dan Pada Saat Mengklik Link Artikel atau Link Download dan Semua Link yang ada di Blog ini ditunggu selama kurang lebih 5 detik sampai ada bacaan ,lalu diklik skip adnya. Dengan Demikian Anda telah berdonasi untuk kemajuan blog Ini. Terima Kasih
Khusus Link Mediafire Tips Downloadnya Klik Disini!!!

Friday, November 11, 2011

Cara Membackup Data Blog Kita

Setelah mengalami kejadian hilangya blog yang kemarin itu, ternyata baru tahu betapa pentingnya untuk membackup blog kita. Setelah mutar-mutar akhirnya nemu juga layanan untuk membackup blog kita, yaitu di blogbackuponline. Dengan layanan ini kita bisa dengan mudah membackup blog kita disana secara gratis. Tapi layanan ini hanya memberikan space sebesar 5 MB (kok sedikit ya).Tapi jangan khawatir walopun cuma 5 MB tapi aku rasa cukup untuk membackup data-data blog kita. Jika kita memposting rata-rata perpostingan itu 1000 karakter, maka itu cukup untuk membackup sampai 5000 postingan, lumayan kan. Tapi untuk yang versi FREE alias gratis kita tidak bisa membackup data berupa gambar dan video. Kita hanya bisa membackup artikel-artikel postingan kita saja.
Gimana? tertarik untuk membackup datamu? Caranya cukup mudah, yaitu:

1. Buka website https://www.blogbackuponline.com dan daftarkan diri kamu disana. Setelah mendaftar kamu akan mendapatkan kiriman email untuk mengaktifkan account km.
2. Kalo sudah aktif login ke website tersebut. Setelah login maka segera registrasikan alamat blogmu yaitu dengan cara mengklik tombol "Start Registering Your Blog".
3. Masukkan alamat blog km dalam kotak yang disediakan, kemudian klik tombol "Register Blog"
4. Setelah itu maka tunggulah proses backupnya. setelah itu pilih tombol "Start Full Backup", Selesai deh.

Trus caranya mengembalikan data kita gimana?
Untuk yang versi bayar, sangat mudah dan bisa dilakukan secara otomatis dengan memencet menu restore. Tapi untuk yang versi GRATIS, kita hanya bisa mendapatkan data-data postingan kita. Caranya masuk ke "Dashboard" trus klik tombol "Manage" setelah itu pilih menu "Content". Nha disitulah semua data-data postinganmu berada. Giamna lumayan kan, daripada harus mengetik ulang ampe membuat tangan gempor mending tinggal copy paste aja. Lagian apa kita ingat semua isi postingan kita? ya to?

OK Selamat Mencoba..........

Comments :

0 comments to “Cara Membackup Data Blog Kita”

Post a Comment

←   →

EXchange Link

With Text
With Banner
Arya
Tukar Link Otomatis Klik Disini!!!
 

Copyright © 2009 by Aryawiguna's Blog

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger