WELCOME
Supaya Tetap Eksis, Untuk Semua Pengunjung Arya Wiguna' s Blog. Klik lah iklan Dibawah 1 x/hari dan Pada Saat Mengklik Link Artikel atau Link Download dan Semua Link yang ada di Blog ini ditunggu selama kurang lebih 5 detik sampai ada bacaan ,lalu diklik skip adnya. Dengan Demikian Anda telah berdonasi untuk kemajuan blog Ini. Terima Kasih
Khusus Link Mediafire Tips Downloadnya Klik Disini!!!

Tuesday, November 8, 2011

Cerebral Palsy(CP)

Cerebral palsy (CP) merupakan istilah umum untuk sekelompok gangguan yang mempengaruhi gerakan tubuh, keseimbangan, dan postur. Secara umum, Cerebral Palsy diartikan sebagai "kelumpuhan otak."


Gangguan yang dihasilkan pertama kali muncul pada awal kehidupan, biasanya pada masa bayi atau anak usia dini. Bayi dengan cerebral palsy biasanya lambat untuk mencapai tahap perkembangan seperti berguling, duduk, merangkak, dan berjalan.

Tingkat keparahan masalah ini sangat bervariasi, dari yang sangat ringan dan halus hingga yang parah. Kondisi penyakit tidak bertambah buruk dari waktu ke waktu, dan penanganan medis yang diberikan dapat mengurangi atau bahkan memaksimalkan kemampuannya untuk melaksanakan aktivitas secara mandiri.


Banyak orang dengan cerebral palsy memiliki kecerdasan rata-rata normal atau bahkan di atas normal. Kemampuan mereka untuk mengekspresikan kecerdasan mereka mungkin dibatasi oleh kesulitan dalam berkomunikasi.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan terapi untuk memaksimalkan kemampuannya. Disinilah peran seorang "fisioterapi" sangat diperlukan.

Comments :

0 comments to “Cerebral Palsy(CP)”

Post a Comment

←   →

EXchange Link

With Text
With Banner
Arya
Tukar Link Otomatis Klik Disini!!!
 

Copyright © 2009 by Aryawiguna's Blog

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger