WELCOME
Supaya Tetap Eksis, Untuk Semua Pengunjung Arya Wiguna' s Blog. Klik lah iklan Dibawah 1 x/hari dan Pada Saat Mengklik Link Artikel atau Link Download dan Semua Link yang ada di Blog ini ditunggu selama kurang lebih 5 detik sampai ada bacaan ,lalu diklik skip adnya. Dengan Demikian Anda telah berdonasi untuk kemajuan blog Ini. Terima Kasih
Khusus Link Mediafire Tips Downloadnya Klik Disini!!!

Thursday, February 23, 2012

Cara Melakukan Stretching yang Benar

Sebelum melakukan latihan disarankan Anda melakukan peregangan atau stretching selama sekita 10 menit. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukan stretching? Berikut ini tips bagaimana melakukan stretching dengan benar:



1. Jangan melakukan gerakan melompat. Sebab peningkatan intensitas gerakan peregangan secara drastic, dapat menyebabkan otot berkonstraksi, bukannya meregang. Akibatnya, bisa menimbulkan sobekan-sobekan kecil pada otot.

2. Batasi gerakan peregangan, jangan melakukan sampai terasa sakit. Kalau sampai timbul nyeri berarti peregangan yang Anda lakukan salah. Hentikan segera!

3. Saat tubuh berada dalam posisi meregang, tarik napas. Dan saat bergerak, keluarkan napas. Bernafaslah dengan perlahan dan teratur.

4. Hindari peregangan secara acak. Usahakan berurutan dari atas ke bawah, atau dari bawah ke atas. Peregangan secara acak (atas-bawah-atas-bawah), akan menyebabkan peredaran darah tidak teratur, sehingga kadang bisa menimbulkan rasa mual dan pusing.

Comments :

0 comments to “Cara Melakukan Stretching yang Benar”

Post a Comment

←   →
 

Copyright © 2009 by Aryawiguna's Blog

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger